Friday, 2 May 2014

Contoh Analisa Website E-Learning


Assalamu’alaikum wr.wb . .

Bila pada pertemuan bulan lalu saya di beri tugas mencari jurnal e – learning, namun Pada pertemuan Kali ini saya diberi tugas untuk menganalisa situs e – learning. Pada akhirnya saya menemukan situs e – learning yang cocok menurut saya.
Berikut tampilan awal pada website e - learning yang saya temukan.





Yap “Invir.com” itulah nama websitenya, didalam Website tersebut terdapat fitur-fitur menarik diantaraya :
  1. Bank Soal
  2. Scanner Periksa nilai
  3. Listening UNas
  4. Test Inggris, DLL
Website tersebut begitu sederhana tapi sangat bermanfaat untuk anak SD, SMP, SMA khususnya untuk Anak Kelas 6, IX, dan XII. Kenapa saya bilang seperti itu, ya karena situs ini di khususkan untuk anak-anak yang ingin belajar / mengetahui kisi-kisi UN (Ujian Nasional).


Berikut Screenshot bagian kisi-kisi :

Disana tersedia link untuk mengetahui kisi-kisi Ujian yang bersumber langsung dari Simdik.info. Selain kisi-kisi disana juga terdapat latihan soal-soal yang dapat membantu kita untuk belajar jauh sebelum Ujian.
Berikut Screenshot bagian Link untuk mengerjakan Bank soal  :




Baiklah tanpa basa-basi lagi saya akan menunjukan contoh saat kita mengerjakan soal online diwebsite ini.

Karna hanya memberi contoh, jadi saya hanya akan mencoba mengerjakan soal online ujian tingkat SD, tepatnya ujian IPA.




Dan berikut hasil dari saya mengerjakan Soal online.





Maaf bila hasil dari nilai saya begitu kecil itu dikarenakan, jawaban yang saya dapat, disesatkan oleh teman saya :D
Berikut adalah Kelebihan dan kekurangan pada website ini :
Kelebihan :
  1. Tidak perlu Login untuk mendapatkan Soal Online
  2. Dapat langsung mengetahui hasil ujian
  3. Mempunyai fitur lengkap sebagai pembelajaran
Kekurangan :
  1. Tidak ada media unduh, untuk mengunduh ebook/soal online
  2. Tidak bisa mengerjakan soal secara offine
  3. Tampilan yang kurang menarik

Sekian dari saya, saya minta maaf bila ada salah kata, saya ucapkan Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

loading...