Analisa Website Rekrutmen SDM Pada Website PT Holcim Indonesia Tbk
Tampilan Home Website |
Sebagai pelamar kerja kita harus detail melihat segala informasi yang tertera pada laman website, ibarat sedia payung sebelum hujan, kita harus mempersiapkan senjata sebelum berperang. Jika kita telah siap mendaftar perhatikan kembali semua proses yang ada. Proses rekrutmen di Holcim biasanya berkisar antara 7 hingga 11 minggu dimulai dari masuknya lamaran hingga seleksi akhir. akan tetapi, periode ini sangat bervariasi, tergantung kepada situasi masing-masing rekrutmen. Kita sebagai pelamar akan terus di informasikan selama proses seleksi.
Berikut langkah-langkah proses rekrutmen PT Holcim Indonesia.
Proses Rekrutmen |
Ada enam (6) tahapan seperti yang tertera pada website, yaitu :
Aplikasi
- Menemukan lowongan. Sebagai pelamar kita harus pelajari daftarnya dan mempersiapkan informasi tentang posisi yang kita pilih.
- Memasukkan lamaran. Setelah itu, pastikan kita sebagai pelamar memiliki kualifikasi untuk menempati posisi yang telah kita pilih. Jika kualifikasi kita cocok dengan kuafilikasi perusahaan, kirimkan lamaran kita ke link website yang tertuju. Luangkan setidaknya 10 menit untuk mengisi lamaran. Lamaran yang tidak lengkap tidak akan di proses.
Seleksi
- Selama 2 hingga 4 minggu sesudahnya, Perusahaan Holcim akan menilai profil kita sehubungan dengan lowongan yang tersedia. Sang pelamar yang paling berpotensi akan dinilai oleh perekrut dan line manager, untuk memutuskan siapa yang akan diundang untuk menjalani wawancara tatap muka. Sang pelamar yang tidak lolos tetap akan diberi kabar.
Wawancara
- Tujuan dan Persiapan Wawancara. Selama wawancara, Kita diberi gambaran yang lebih detail mengenai sosok yang dicari oleh perusahaan Holcim dan apa yang dibutuhkan untuk meraih sukses di posisi ini. Wawancara juga memberi perusahaan Holcim kesempatan untuk memfokuskan perhatian kepada layar belakang, pengalaman, keterampilan dan motivasi kita, serta menilai seberapa cocoknya kita dengan nilai-nilai dan budaya kerja Holcim. Sang pelamar yang sudah terpilih untuk diwawancara akan dihubungi melalui telepon, diikuti dengan undangan dari salah satu perekrut kami melalui email resmi.
Penilaian serta Pemeriksaan Latar Belakang serta Referensi
- Kita mungkin akan diminta untuk menjalani proses penilaian dan/atau Tes Psikologi, bergantung kepada posisi serta level senioritas yang akan diisi. Rangkaian proses ini akan memungkinkan perusahaan untuk mengevaluasi bagaimana keterampilan individu serta kompetensi kita cocok dengan kebutuhan perusahaan.
- Jika para pelamar yang ideal telah ditemukan, perusahaan akan menghubungi pemberi referensi yang diberikan oleh sang pelamar dan HRD dari tempat kerja sebelumnya. Tujuannya adalah untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai pencapaian sang pelamar di tempat kerja lamanya, mempelajari kekuatan serta potensinya, serta menggali informasi seputar pekerjaan dan pengalaman kepemimpinannya.
Tes Kesehatan
- Tes kesehatan adalah salah satu tahap final yang diperlukan dalam proses perekrutan.
Tawaran dan Penandatanganan Kontrak
- Setelah semua langkah dijalani, line manager akan memilih kandidat terbaik. Departemen Human Resources akan menghubungi sang pelamar dan memberikan penawaran tertulis. Setelah disetujui, dokumen kontrak akan disiapkan dan dikirim kepada sang pelamar untuk ditandatangani.
PT Holcim Indonesia Tbk
Head Office
Human Resources
Talavera Suite, Talavera Office Park,
15th Floor Jl.TB Simatupang
No.22 - 26 Jakarta 12430
Jakarta
Indonesia
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Pada PT Midi Utama Indonesia Tbk
Tampilan Home Website |
PT Midi Utama Indonesia Tbk adalah operator jaringan ritel Alfamidi, Alfaexpress, Lawson dan Alfasupermarket yang didirikan pada bulan Juni 2007.
Sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perseroan antara lain bergerak dalam bidang perdagangan umum termasuk perdagangan toserba/swalayan dan minimarket. Perusahaan berkedudukan di Jalan M.H. Thamrin No. 9, Cikokol, Tangerang.
Pada awal pendiriannya, PT Midi Utama Indonesia Tbk bernama PT Midimart Utama. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2007. Gerai pertamanya menyandang nama Alfamidi terletak di Jalan Garuda, Jakarta Pusat.
Konsep Alfamidi diciptakan untuk menyesuaikan perubahan belanja konsumen dari belanja bulanan menjadi belanja mingguan di toko yang terdekat. Alfamidi dikembangkan dengan konsep supermarket mini yang menempati luas area penjualan antara 200 hingga 400 meter persegi. Keunikan gerai Alfamidi dibandingkan gerai sejenis lainnya adalah Alfamidi menyediakan produk fresh food, daging olahan dan makanan beku yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Tanggung Jawab Sosial Terhadap Konsumen dan Lingkungan.
Dalam kegiatan usahanya, Perseroan berkomitmen penuh untuk menjalankan fungsi dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada masyarakat. Hal tersebut tercermin dalam visi Perseroan untuk menjadi “Jaringan Ritel yang Menyatu dengan Masyarakat”. Perseroan menyadari pertumbuhan usaha Perusahaan selain merupakan hasil dari komitmen internal, juga merupakan hasil dukungan penuh masyarakat sekitar di mana gerai-gerai Perseroan berdiri. Oleh sebab itu, Perseroan menjalankan fungsi CSR sebagai perwujudan tanggung jawab sosial Perseroan guna memberikan dukungan timbal-balik antara masyarakat dengan Perseroan.
Berbagai kegiatan CSR yang dijalankan Perseroan melibatkan partisipasi pelanggan melalui program donasi di kasir atau yang dikenal sebagai “Pundi Amal”. Program yang dijalankan dalam pundi amal bertujuan mendorong perbaikan kualitas hidup masyarakat, terutama bagi para keluarga pra-sejahtera baik dari sisi pemberdayaan, infrastruktur maupun kesehatan.
Sumber Referensi:
No comments:
Post a Comment